SUZUKI BATAM, SUZUKI IGNIS NGGAK MAHAL KOK


More Info
Call/WA
SUZUKI BATAM , SUZUKI IGNIS NGAK MAHAL KOK
Suzuki Ignis

suzukibatam.com - Tampaknya, pemain kelas kakap pada segmen crossover seperti Honda HR-V, Ford EcoSport dan Nissan Juke bakal siap untuk bersaing dengan pendatang baru dari jajaran produk Suzuki, yaitu Suzuki Ignis. Mobil terbaru garapan Suzuki ini akan hadir dengan menawarkan style dan kehandalan yang tidak kalah dari mobil crossover garapan pabrik lain. Memang, Suzuki Ignis ini sebelumnya sudah dirilis di kampung halamannya Jepang pada 18 Februari 2016 lalu dan kini sudah mulai akan dirilis untuk pasar global. Suzuki Ignis ini merupakan mobil yang menyasar pada segmen crossover terbaru yang dirancang dan diproduksi dengan mengombinasikan antara SUV dan City Car sehingga menjadi sebuah mobil SUV yang lebih kompak dan lincah serta nyaman dikendarai di perkotaan. Bahkan, Suzuki Ignis ini pun juga handal jika dikendarai di medan jalanan offroad ringan seperti di jalan pedesaan atau lokasi camping yang tidak terlalu berat. Di sisi lain, Suzuki Ignis ini pun juga tentunya bakal menjadikan persaingan di pasar otomotif menjadi kian ketat.

suzukibatam.com IGNIS
Suzuki Ignis

Terlepas dari hal tersebut, sebenarnya tidak banyak informasi yang terkait dengan spesifikasi dari Suzuki Ignis ini. Namun, versi produksi dari konsep iM-4 ini dianggap bakal hadir dengan sistem penggerak 4 x 4 (seluruh roda). Sementara itu, untuk basis mobil ini akan berpenggerak roda depan dengan tata letak mesin yang juga berada di depan. Bahkan, untuk pengaturan penggerak Suzuki Ignis ini bisa diubah menjadi 50% depan dan 50% di belakang. Hasil reinkarnasi konsep iM-4 yang satu ini terlahir mengenakan platform yang sama dengan Suzuki Baleno terbaru dan mengadopsi tampang retro modern nan unik. Ground clearance yang tinggi serta pacuan ukurannya yang kompak turut menjanjikan kapabilitas berkendara yang menyenangkan. Untuk dapur pacu Suzuki Ignis ini, pabrikan menanamkan kombinasi mesin 4-silinder DualJet K12C berkapasitas 1.25 liter bersama dengan system SHVS mild hibrid. Konsumen bisa memilih antara varian bersistem CVT dan ALLGRIP AWD sesuai selera. Untuk spesifikasi yang lebih detail, kali ini Mas Sena akan mengulas secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Ignis. Mau tahu apa saja sih keunggulan dari mobil crossover ini? Yuk, kita simak bersama.

Bagan Review





SUZUKI IGNIS New Angle On Life
SUZUKI IGNIS New Angle On Life
Klik Gambar Untuk Memperbesar

Review Suzuki Ignis

Eksterior

Desain Simpel Tampilkan Gaya Sporty
Sebagai crossover yang siap bertanding dengan mobil besutan pabrik lain pada segmen yang sama, tentunya Suzuki juga ingin membuat spesifikasi Suzuki Ignis ini memiliki konsep desain yang menarik. Hal tersebut dibuktikan oleh Suzuki dengan sektor eksteriornya yang diklaim memiliki kemiripan dengan Alto terbaru. Selain itu, desain body mobil tampak memberikan kesan gagah yang terlihat pada bagian depan. Tampilan grill depan pada Suzuki Ignis ini memperlihatkan adanya lubang-lubang pada grill serta aksen krom yang mengelilingi bagian headlamp dan grill terlihat memberi kesan yang pas dengan tampilan bumper, untuk bumper sendiri mobil ini terlihat perpaduan sporty dan gagah dengan tampilan bumper bawah yang menggunakan warna hitam dop. Sementara itu, foglamp Suzuki Ignis ini terlihat masih menggunakan desain membulat.
SUZUKI BATAM , SUZUKI IGNIS NGAK MAHAL KOK

Sedangkan, untuk tampilan bagian samping akan tampak velg berwarna hitam yang terbalut dengan ban berukuran R18. Tak hanya itu saja, yang terlihat mencolok lainnya pada bagian samping dengan warna handle pintu berwarna krom. Selain itu, pada bagian samping ini juga terpasang lampu sein yang berada pada spion mobil. Sementara di sisi lain, untuk spion dari Suzuki Ignis sudah menggunakan spion otomatis. Tampilan ujung kaca mobil bagian samping yang dibuat cenderung melancip berbalut garis krom yang mengitarinya. Di bagian samping itu, akan dijumpai pula spoiler dengan desain yang cukup besar. Kemudian, untuk tampilan belakang sendiri terlihat cukup modern dengan desain stoplamp yang mengotak serta pada saat mengerem terlihat desain dari stoplamp ini yang cantik, meskipun dimensinya cukup kecil Suzuki tidak lupa menambahkan wiper pada bagian belakang ini.Selain itu, spesifikasi Suzuki Ignis yang cukup mencolok juga terlihat pada bagian samping dimana terlihat lubang udara pada bagian body belakang.



Exterior IGNIS
Exterior IGNIS
Exterior IGNIS
Exterior IGNIS
Klik Gambar Untuk Memperbesar


Interior

Interior Didesain Lebih Minimalis dan Nyaman
Setelah kita mengulas sektor eksteriornya, kini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas pada ruang kabin dari spesifikasi Suzuki Ignis. Jika kita memasuki pada sektor kabinnya maka kita akan disuguhkan tampilan yang minimalis namun nyaman. Pasalnya, Suzuki Ignis ini hanya mampu menampung hingga 4 orang saja di mana pada kursi belakang hanya terdapat 2 tempat duduk (kursi) yang cukup lega, nampaknya pihak Suzuki sengaja tidak mengisinya dengan 3 kursi agar kenyamanan penumpang tidak dikorbankan alias liburan benar-benar nyaman dengan tidak berdesakan pada baris kedua. Sementara di belakang jok baris kedua Suzuki Ignis ini, terdapat bracket bagasi yang dirancang dengan sangat baik sehingga akan menjadi lebih leluasa ketika membawa barang. Pastinya, hal tersebut merupakan suatu keharusan lantaran mobil SUV ini akan melewati jalanan yang cukup bervariasi. Kemudian, jika melihat pada bagian dashboard Suzuki Ignis ini, dinilai cukup modern dengan LED layar sentuh lebar untuk mengontrol mobil mulai dari wiper, sistem audio, AC, dll. Sementara pada lingkar kemudi juga ditambahkan switch audio control. Meskipun terbilang minimalis namun ruang kabin atau interior dari spesifikasi Suzuki Ignis ini tetap akan memberikan kenyamanan kepada para penumpangnya.





Interior IGNIS
Interior IGNIS
Interior IGNIS
Klik Gambar Untuk Memperbesar


Dimensi

Dimensi Mungil Disokong Kaki-Kaki Kokoh
Sudah kita bahas sebelumnya bahwa spesifikasi Suzuki Ignis ini memang hadir dengan bentuk bodi yang terkesan lebih mungil. Sehingga, sangat dimungkinkan dan bisa dipastikan bahwa ukuran dimensi dari Suzuki Ignis ini memiliki ukuran yang lebih kecil, yaitu panjang 3.700 mm, kemudian lebarnya mencapai hingga 1.660 mm, dan tinggi yang di terapkan mobil ini mencapai 1.595 mm. Untuk jarak sumbu roda yang terpasang di mobil Suzuki Ignis ini memiliki ukuran 2.435 mm, dengan ground clearance yang memiliki ukuran hingga 180 mm. Jadi bisa dikatakan untuk ukuran yang di terapkan mobil ini memang bisa dibilang cukup kecil jika dibandingkan dengan mobil-mobil Crossover yang sejenisnya. Selain itu, sebagai mobil dengan tipe crossover, Suzuki Ignis ini telah dirancang dengan kaki-kaki mobil yang cukup kokoh walaupun tidak nampak jelas karena bentuk ban yang diusungnya tidak begitu besar. Namun kalian tidak usah khawatir karena suspensinya sudah di desain dengan rancangan crossover yang pasti kualitasnya bagus saat digunakan. Di sisi lain, sistem pengereman Suzuki Ignis ini menggunakan ABS dan EBD yang juga di lengkapi dengan teknologi ESP, Hill-Hold, dan hill descent control. Kemudian untuk mengoptimalkan kenyamanan berkendara dengan menggunakan mobil ini, Suzuki juga telah menyediakan velg dengan ukuran 18 inci yang telah di balut dengan ban yang keren untuk menjadi default pada spesifikasi Suzuki Ignis ini.

Mesin

Performa Powerfull Berkat Mesin Kapasitas 1.250 cc
Meskipun diketahui bahwa spesifikasi Suzuki Ignis ini memiliki bodi yang mungil dan minimalis jika dibandingkan dengan mobil crossover lainnya namun untuk urusan jantung pacu tak bisa dianggap sebelah mata. Suzuki Ignis ini tetap memiliki tenaga yang gahar untuk permesinannya. Pasalnya, mobil terbaru besutan Suzuki ini sudah mengandalkan mesin K 12C Dualjet VVT-I dengan kapasitas 1.250 cc. Kemudian Suzuki Ignis ini juga dibekali dengan teknologi mild-hybrid pada mesinnya tersebut. Paduan mesin bensin dan listrik yang ada pada mobil ini disebut mampu mendorong dengan kekuatan 89.75 hp. Dengan kekuatan tersebut maka mobil crossover mungil ini akan memberikan performa yang powerfull dan memiliki akselerasi yang lebih cepat. Hal lain yang cukup menarik dari Suzuki Ignis ini adalah adanya kabar bahwa Suzuki akan memberikan opsi penggerak 4 roda atau yang disebut dengan 4WD sebagai varian khusus. Sedangkan, untuk varian standarnya akan menggunakan sistem penggerak 2 roda yang biasa disebut pula dengan 2WD. Menurut informasi yang beredar mobil ini juga memiliki varian yang telah dilengkapi dengan fitur sistem All grip dan juga all whell drive atau AWD yang terhubung ke dalam sistem transmisi CVT. Terlepas dari itu, hal yang cukup menarik yaitu dilengkapinya dengan sistem AWD yang memiliki rasio konsumsi bahan bakar hingga 19.8 Km/ Liter. Dan untuk versi AWD yang terdapat pada jenis mobil Suzuki Ignis ini hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak yang mencapai 25.4 km. Sehingga, dapat diketahui bahwa spesifikasi Suzuki Ignis ini merupakan crossover yang tergolong irit namun tetap memberikan performa yang powerful.

Fitur

Dilengkapi Fitur Keselamatan dan Kenyamanan yang Canggih
Selain dibekali dengan mesin yang gahar, spesifikasi Suzuki Ignis ini juga bakal hadir yang diimbangi dengan sistem atau fitur keselamatan yang memadai. Oleh sebab itu, untuk menunjang keselamatan pengemudi maupun penumpangnya maka disematkannya fitur airbag yang akan menjaga penumpangnya dari benturan keras ketika terjadi kecelakaan. Selain itu, untuk sistem pengeremannya, Suzuki Ignis ini akan mengandalkan teknologi ABS dan EBD sehingga pengendara atau pengemudinya bisa mengontrol laju mobil ini dengan aman dan lancar. Tak sampai di situ saja, untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpangnya, crossover mungil garapan Suzuki ini juga bakal membekali sebuah velg dengan ukuran ring 18 yang dibungkus dengan ban yang gagah. Bahkan, pada bagian interior telah di sediakan tombol start mesin yang memudahkan untuk menyalakan mesin, dan pemanas pada jok bagian depan. Di sisi lain, Suzuki Ignis 2016 ini juga telah dibekali dengan fitur canggih lainnya berupa automatic climate control, Lalu, cruise control, dan keyless entry yang telah di lengkapi dengan tombol start mesin. Di samping itu, fitur hiburan dari Suzuki Ignis ini tergolong lengkap, salah satunya adalah dengan adanya LCD monitor 7 inci yang tentunya merupakan pusat hiburan dimana selain bisa mengontrol kinerja mobil pada fitur ini juga sobat bisa menggabungkan smartphone dengan koneksi bluetooth dan kabel USB, di mana dengan fitur ini sobat akan dimudahkan saat melakukan panggilan telepon dan menghindari kecelakaan. Hal ini tentu menjadi fitur andalan dalam spesifikasi Suzuki Ignis ini.

suzukibatam.com


Spesifikasi Suzuki Ignis

Mesin
  • Seri mesin : Engine 1.2L
  • Kapasitas Silinder : 1250 cc
  • Tenaga Maksimum : 90PS/6.000rpm
  • Torsi Maksimum : 50 Nm
  • Transmisi : 5 Speed
  • Radius Putar : 4.7 m
  • Steering : Rack & Pinion
  • Jumlah Silinder : 3 silinder
  • Sistem Bahan Bakar : MPFI
Dimensi
  • P X L X T : 3.700 x 1.660 x 1.595 mm
  • Radius Putar : 4.7 m
  • Volume Kargo : 258 L
  • Ground Cleance : 180 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 2435 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Sistem Pengeraman : ABS
  • Ban : R15
  • Velg : Alloy Wheel
  • Jenis Ban : Radial
Eksterior
  • Spoiler
  • Side Reperater Lamp : Standard
  • High Mounted Stop Lamp : Standard
  • Front Fog Lamp : Standard
Interior
  • AC
  • Power Stering
  • Ventilasi AC Belakang
  • Engine ON/OFF
  • Power Outlet
  • Radio
  • Speaker
  • Bloototh
Fitur Keselamatan / Keamanan
  • ABS
  • Keyless Entry
  • Airbags
  • Alarm System
  • Auto Lock System

Subscribe to receive free email updates: