New Ertiga Diesel Hybrid, Tangguh dan Irit

Makin Mengerti Keluarga dengan L-MPV Hybrid Pertama di Indonesia

New Ertiga Diesel Hybrid, Tangguh dan Irit



Memperkenalkan Suzuki New Ertiga dengan mesin Diesel berteknologi Hybrid pertama di kelasnya. Gear untuk meningkatkan pengalaman berkendara yang Semakin Bertenaga, Semakin Efisien, dan Semakin Mengerti Keluarga Anda.


Hadirnya New Ertiga Diesel Hybrid untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan kendaraan berkapasitas 7 penumpang yang lengkap dari berbagai aspek. Sejalan dengan kelebihan Ertiga yang biasa disebut AMIN (AMAN, MEWAH, IRIT, dan NYAMAN) pada New Ertiga Diesel Hybrid kelebihan ini pun turut dihadirkan.


BATAM – Indomobil Batam memperkenalkan Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid. Model ini dicanangkan menjadi Low MPV dengan mesin teririt dan paling canggih yang ada di kelasnya. 


Ertiga teranyar ini akan menggunakan mesin D13A plus teknologi terbaru SHVS (Smart Hybrid Vehicle dari Suzuki). Jantung pacu berupa unit 4-silinder 1.3-liter peminum solar ini merupakan generasi baru dari DDiS 200 diesel. Bukan cuma mengandalkan kompresi tinggi sebagai acuan efisiensinya, namun teknologi SHVS.

New Ertiga Diesel Hybrid, Tangguh dan Irit



Dengan teknologi SHVS, mesin memiliki peranti hibrida kompak berupa Integrated Starter Generator (ISG) yang jadi otak sistem untuk mengolah energi terbuang dari pengereman (deselerasi). Kombinasi ISG dan SHVS menghasilkan beberapa output yaitu efisiensi bahan bakar, ditambah pula mesin ini sudah dilengkapi fitur engine start stop.




Dengan menggunakan SHVS, mobil ini menjadi lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Bahkan, tingkat efisiensi bahan bakarnya bisa meningkat hingga 50 persen.

“Keiritannya mencapai 24,52 km/liter. Apalagi Ertiga Diesel Hybrid juga sudah menggunakan sistem Idle Start Stop, yakni fitur yang akan memadamkan mesin saat kendaraan idle di posisi diam, tentu semakin lebih irit,” terang Uni Rama,Marketing Executive Suzuki Indomobil Batam.

New Ertiga Diesel Hybrid, Tangguh dan Irit


Bukan cuma lebih irit, karena mesin ini dasarnya adalah unit picu kompresi (diesel) maka dengan kapasitas yang lebih rendah dari mesin bensin, performa pun lebih baik. Figur torsinya mencapai 200 Nm yang memuncak di putaran 1.750 rpm.

Dari segi eksteriornya, secara umum tidak ada yang berbeda dengan Ertiga bermesin bensin. Terutama Ertiga tipe GX yang menjadi basis utama tipe diesel. Paling kentara adalah adanya warna baru Granite Grey yang lebih gelap dibanding warna abu-abu tipe bensin. Sementara pilihan warna lainnya khusus Ertiga diesel ada Silky Silver dan Superior White.

Masuk ke dalam kabin, nuansa berbeda ditawarkan melalui bahan jok baru yang lebih lembut. Panel instrumen juga berbeda, bila versi bensin berpendar jingga, Ertiga diesel hybrid memancarkan warna biru dengan logo SHVS di dalamnya. Detail lainnya ada pada sistem air conditioner (AC) yang kini memiliki fitur pemanas. Hadir juga fitur Day Night Mirror agar kaca spion tidak silau saat berkendara malam hari.

Fitur keselamatan tetap sama dan tergolong paling lengkap di kelasnya. Sebut saja fitur keselamatan dual airbag dan anti-lock braking system (ABS) dan sabuk pengaman tiga titik. Demi menambah kenyamanan penumpang belakang, tersemat double blower AC agar udara dingin cepat merata ke seluruh kabin.

“Untuk harga OTR Batam (FTZ) Rp 213 juta dan Suzuki Indomobil Batam juga akan memberikan Promo 1.500 liter pertamina dex atau setara dengan Rp 13 juta bagi setiap pembelian New Ertiga Diesel Hybrid,” pungkas Rama.

New Ertiga Diesel Hybrid, Tangguh dan Irit


Informasi lebih lanjut dan pemesanan, silahkan kunjungi dealer Suzuki Indomobil Batam atau bisa hubungi langsung Uni Rama,Marketing Executive Suzuki Indomobil Batam.

FB / IG : Rama Suzuki Batam
Call WA : 0813 3305 0503

Subscribe to receive free email updates: