Suzuki Vitara Turbo Hadir di Australia, Indonesia Kapan?


vitara turbo suzukibatam.com

suzukibatam.com - Minggu ini Suzuki meluncurkan model terbaru dari Suzuki Vitara di Australia, namun model ini tidak menggantikan Suzuki Grand Vitara, melainkan sebagai adik dari Suzuki Grand Vitara yang diposisikan untuk melawan Nissan Juke, Honda HR-V dan Mazda CX-3 dengan harga yang cukup menarik dibandingkan dengan para rivalnya.

Suzuki Vitara ini di Australia memiliki nama Suzuki Vitara Turbo. Yup, tentu saja karena mobil ini mengusung mesin turbo 1.400 cc Boosterjet yang bertenaga 140 Ps dan torsi 220 Nm. Meskipun begitu, varian non turbo juga disediakan Suzuki dengan kapasitas mesin 1.600 cc bertenaga 117 Ps dan torsi 156 Nm sebagai varian termurahnya.
vitara turbo suzukibatam.com

Perbedaan antar varian Vitara Turbo dan non turbo selain pada mesin, juga ada pada eksterior dan fitur yang dihadirkan. Contohnya dari eksterior, varian Turbo mendapatkan velg hitam, grille lebih mewah, jok kulit, keyless entry, auto sensing wipers, auto LED headlights dan parkir sensor depan serta belakang.

Di varian tertinggi, mobil ini memiliki audio touchsreen dengan fitur rear view camera, satelite navigation dan Apple Car Play. Begitupula dengan Climate Control, Cuise Control, Electronic Folding Mirrors, 7 buah airbag dan perangkat keselamatan aktif lainnya.
vitara turbo suzukibatam.com
Hal uniknya, jika mobil yang diluncurkan di Australia umumnya adalah buatan Thailand, Suzuki Vitara untuk pasar Australia ini justru diimpor dari Hungaria secara khusus dengan setir kanan. Sehingga rasanya masih lama untuk mobil ini mendarat di Indonesia, karena Thailand saja masih belum kebagian produksinya. Apalagi Indonesia?

sumber

Subscribe to receive free email updates: