Suzuki Batam,Suzuki Ignis Masuk Nominasi Mobil Terbaik Dunia "World Car Of The Year!

Suzuki Ignis Masuk Nominasi Mobil Terbaik Dunia "World Car Of  The Year!

WWW.SUZUKIBATAM.COM

Suzuki Batam,Suzuki Ignis Masuk Nominasi Mobil Terbaik Dunia "World Car Of  The Year!
Suzuki Ignis, ternyata menarik perhatian dunia. Mobil perkotaan ini, dikabarkan masuk nominasi World Car Of The Year (WCOTY) 2017, untuk kategori Urban Car. Sayang, langkah Ignis untuk menjadi mobil terbaik di kategori ini, sepertinya tidak mudah lantaran ada tiga mobil lain yang bersaing.
Suzuki Batam,Suzuki Ignis Masuk Nominasi Mobil Terbaik Dunia "World Car Of  The Year!

Ketiga mobil lain yang masuk daftar finalis Urban Car Of The Year adalah BMW i3, Citroen C3 dan Ford Ka+. Untuk bisa dinilai oleh para juri WCOTY di kategori mobil urban, ‘yang bersangkutan’ harus memiliki panjang tidak lebih dari empat meter.
Suzuki Batam,Suzuki Ignis Masuk Nominasi Mobil Terbaik Dunia "World Car Of  The Year!


Sebelum masuk empat besar, 73 juri WCOTY yang merupakan jurnalis di industri otomotif, juga memasukkan Smart Brabus dan Suzuki Baleno. Namun kedua mobil terakhir itu gagal masuk ke putaran final.

“Dewan juri telah memutuskan dan seperti perkiraan saya, Suzuki (bisa) membuat mobil kecil berkualitas, dan ini dibuktikan dengan kehadirannya sebagai finalis,” kata Mike Rutherford, salah satu anggota dewan juri dari Inggris.

Suzuki Batam,Suzuki Ignis Masuk Nominasi Mobil Terbaik Dunia "World Car Of  The Year!

Suzuki Ignis sendiri baru diluncurkan di Eropa pada musim gugur tahun lalu, bertepatan acara Paris Motor Show, dan mulai dijual Januari 2017. Seperti dikutip dari rilis Suzuki Eropa, hal yang membuat Ignis maju ke final adalah visibilitas yang baik, dimensi compact namun memiliki interior yang cukup lega (untuk ukuran city car), serta ruang bagasi yang cukup mengakomodir. Selain itu, desain eksteriornya juga dinilai cukup bagus.

Dari sisi fitur, mobil ini dinilai cukup lengkap terutama pada varian yang disebut SZ5, yang memiliki teknologi keselamatan mumpuni. Fitur tersebut adalah stereo camera untuk mendeteksi jarak antara mobil dan objek di sekelilingnya serta tambahan lane departure warning

Di balik kulitnya, tertanam mesin Dualjet 4-silinder berkapasitas 1,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 90 ps. Mobil ini juga direncanakan bergabung di pasar otomotif Indonesia Maret 2017 mendatang. Meski spesifikasinya masih sangat dirahasiakan oleh Suzuki Indomobil Sales, tapi kemungkinan besar mesin yang sama akan mentenagai.

Sebagai penggerak, spesifikasi standar memiliki penggerak roda depan. Namun untuk beberapa pasar dunia, Ignis dilengkapi dengan all wheel drive yang disebut ALLGRIP, serta tersedia juga opsi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).

Pengumuman peraih gelar World Car Of The Year 2017 akan diselenggarakan bertepatan dengan New York Auto Show 2017 yang akan datang.

 

Subscribe to receive free email updates: