Perbedaan suzuki Ignis tipe GL dan GX


Perbedaan suzuki Ignis tipe GL dan GX

PT Suzuki Indomobil Sales divisi empat roda akan meluncurkan mobil hatchback baru,di batam yakni Ignis, secara resmi akan hadir beberapa pekan lagi.untuk unit nya sendiri sebetulnya sudah berada di batam meski belum di display karna alasan belum launching secara resmi,kata Rama yang merupakan salah satu sales Executive suzuki batam.Namun jika anda ingin melihat unit aslinya silahkan saja hubungin bagian divisi marketing suzuki batam Rama Suzuki Batam
Perbedaan suzuki Ignis tipe GL dan GX


 Kabarnya, jagoan baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menggantikan posisi Suzuki Splash ini, terwujud di April ini Tanda-tanda itu terasa kian dekat tatkala para wiraniaga Suzuki mulai gencar menawarkan ke publik.melihat dari respon masyarakat batam untuk suzuki Ignis hampir mencapai 50 unit Daftar inden , bahkan skema pembelian melalui lembaga pembiayaan pun juga sudah  tertera dengan program menarik yg di tawarkan untuk pembelian kredit bagi pemesanan sebelum launching dan menawarkan bunga 0%


Tidak seperti Maruti Suzuki di India yang menawarkan Ignis dengan banyak varian, Suzuki Indonesia hanya memberi pilihan tiga varian saja, GL MT, GX MT dan GX AMT. Untuk tipe GL cuma ada pilihan transmisi manual 5-kecepatan saja, sedang untuk GX terdiri dari transmisi manual dan otomatis. Transmisi matik yang dihadirkan bukanlah model konvensional ataupun CVT, melainkan Automated Manual Transmission (AMT) seperti di Karimun Wagon R.
Perbedaan suzuki Ignis tipe GL dan GX


Sebelum peluncuran. Untuk suzuki ignis GL MT dilabeli harga Rp 138 juta, Suzuki Ignis GX MT sebesar Rp 155 juta, dan Ignis GX AMT seharga Rp 163 juta. Tergolong kompetitif di antara pesaingnya di segmen compact hatchback 1,2-liter.

Berdasar sumber dari salah satu sales recomended di Suzuki batam Uni Rama menyebutkan, antara Ignis varian GL dan GX cukup memiliki banyak perbedaan. Dari tampilan luar sudah dapat ditebak beda keduanya. Di Ignis GX, terdapat head lamp projector dan fog lamp serta grille berhiaskan krom. Di spion samping terdapat tambahan lampu sein, dan di atap ada roof rail untuk memudahkan pengaplikasian roof bar. Sementara tipe GL lebih minim ornamen krom dan tanpa adanya roof rail dan fog lamp.
Perbedaan suzuki Ignis tipe GL dan GX

Tampilan dalamnya juga cukup mudah dikenali melalui fitur yang diberikan. Di tipe GX sudah menggunakan tombol start engine sebagai pengganti penggunaan anak kunci. Selain itu, tampilan Multi-Information Display (MID) tergolong lengkap disertai tombol audio switch control di kemudi dan adanya koneksi Bluetooth pada head unit. Sayang, model head unit bukan berupa monitor layar sentuh seperti di India.
Perbedaan suzuki Ignis tipe GL dan GX


Ignis GX juga sudah menganut AC otomatis dengan climate control sementara tipe GL masih manual biasa. Pernak pernik lainnya dapat dibedakan pada tuas transmisi di GX yang sudah memakai lis krom dan terdapat pengaturan tinggi di bangku pengemudi.
Perbedaan suzuki Ignis tipe GL dan GX


Suzuki tergolong tidak pelit memberikan fitur pada mobil yang mereka sebut sebagai small SUV ini. Di tipe GX sudah dilengkapi electric foldable mirror dan sensor parkir 2 titik. Fitur keselamatan standar juga sudah memadai dengan adanya dual airbag dan rem dengan sistem ABS, EBD dan BA di tipe GL dan GX.varian GX sudah dilengkapi defogger (pemanas kaca belakang), tombol start stop engine (keyless entry)

Persamaan lain, keduanya tentu saja dari sektor tenaga penggerak yang tergolong “bandel” dan irit. Mesin K12 4-silinder berkapasitas 1,2-liter, DOHC, dengan teknologi VVT. Mesin ini menghasilkan tenaga 83 PS dan torsi 113 Nm, Mobil ini masuk dalam kategori mini crossover dengan kapasitas mesin 1200 cc VVT bertenaga 83 hp @6.000 rpm dengan torsi sebesar 113 Nm @4.200 rpm.yang sangat cukup untuk pemakaian di perkotaan.
Perbedaan suzuki Ignis tipe GL dan GX


Nah, dari ketiga varian diatas, perbedaannya dimana ya kira-kira?
Berdasarkan bocoran yang ada, baik Suzuki Ignis GL maupun GX (atau GX) sudah memakai sistem pengamanan rem ABS+EBD+BA, sistem anti maling immobilizer dan juga terdapat wiper belakang dengan 1 kecepatan dan pembersih air. Selain itu juga terdapat kursi pengait ISOFIX untuk balita di semua tipe. Nah beberapa perbedaan dari Ignis tipe GL dan GX (atau GX) antara lain :
  • Grill depannya berwarna hitam untuk tipe GL dan untuk GX sudah ada lapisan krom
  • Fog lamp Halogen di tipe Suzuki Ignis GX saja
  • Lampu Head lamp Suzuki Ignis GL memakai Halogen sedangkan tipe Suzuki Ignis GX sudah memakai LED Projector / HID (belum confirm) dengan DRL (Day Running Light)
  • Electric Foldable Mirror pada tipe GX
  • Lampu Sein di Spion hanya di tipe GX
  • Wheel Arh Molding hanya di tipe GX
  • AC tipe GL manual sedangkan Suzuki Ignis GX sudah AC auto climate
  • Roof Rail hanya di tipe GX
  • Parking sensor 2 titik hanya di tipe GX
  • Tampilan MID lengkap dengan informasi suhu luar, warna illumination, audio switch control dan bluetooth connection hanya di tipe GX
  • Dual Tone Body Colour hanya di tipe GX
  • Warna yang tersedia di Suzuki Ignis GL ada 4 warna sedangkan tipe GX ada 7 warna
  • Speaker tipe GL ada 2 dan tipe GX memiliki speaker 4 dengan 2 Tweeter
  • Engine Start On Off hanya di Suzuki Ignis GX sedangkan Suzuki Ignis GL hanya memakai anak kunci
  • Pengatur tinggi rendah bangku pengemudi hanya terdapat di Suzuki Ignis tipe GX sedangkan GL tidak ada
  • Light Off reminder di GX
Nah, itulah beberapa bocoran perbedaan di Suzuki Ignis tipe GX (atau GLX) dan GL. Semoga nantinya tidak jauh beda ya setelah launching.untuk info lebih lengkap silahkan hubungi bagian divisi marketing suzuki yg sangat di rekomendasikan Rama Suzuki Batam 081333050503
 
 
 
 
 
 
 








Subscribe to receive free email updates: